remote pc jarak jauh

akses pc jarak jauh menggunakan team viewer

Apa yang akan anda lakukan jika anda meninggalkan file penting anda di kantor sedangkan anda sedang dalam perjalanan pulang. Kembali ke kantor mungkin tidak akan bisa karena terlalu jauh. Mungkin anda dapat mengambil file tersebut dari jarak jauh dengan remote access.

Remote access adalah sebuah program komputer dimana dengan program tersebut anda dapat mengakses sebuah komputer atau PC dengan menggunakan PC lain via internet atau LAN dan bekerja di depan komputer anda secara remote seolah-olah anda berada di depan komputer yang diakses tersebut. Dengan cara itu anda dapat mengakses PC kantor dan mengirimkan file tersebut ke PC anda.

Salah satu software remote access adalah teamViewer. Dengan bantuan software ini anda dapat mengakses dan mengambil file yang berada di komputer lain. Syarat untuk menggunakan software ini adalah baik komputer yang akan mengakses maupun diakses harus sudah menginstall TeamViewer ini dan memiliki koneksi internet.

Cara menggunakan software ini pun terbilang sangat mudah. anda cukup menjalankannya kemudian isi ID komputer yang akan diakses di bagian Create session kemudian klik Connect to partner. Pada jendela yang muncul berikutnya masukkan password komputer tersebut.



Jika berhasil maka TeamViewer akan menampilkan tampilan dari PC yang anda akses. Apa yang anda lakukan terhadap tampilan tersebut juga terjadi pada komputer yang diakses secara real time. Untuk melakukan pengiriman file dapat dilakukan dengan cara mengklik icon File Transfer. Dan selanjutnya akan muncul jendela Filde Transfer. Pilih file yang akan dikirim kemudian klik Send.

Software TeamViewer ini dapat anda download secara gratis di http://www.teamviewer.com/download/index.aspx. dengan menggunakan TeamViewer ini anda dapat mengambil file-file penting tanpa harus kembali ke kantor.

No comments:

Post a Comment